Tuesday, December 29, 2009

Property: Apartment Skyview BSD

Pembangunan Rusunami Marak di Tangerang

Senin, 26 Oktober 2009


JAKARTA , Pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) di wilayah Tangerang, Banten, semakin menggeliat.

Setelah Rusunami Kota Modern besutan PT Modernland Realty Tbk, kini satu proyek rusunami lagi, Sky View, segera dibangun di Serpong.

“Sekitar 80 persen pembeli rusunami kami adalah warga Tangerang. Kondisi ini terbalik dari tren sebelumnya, di mana pembeli properti di kawasan tersebut didominasi masyarakat Ibu Kota,” ujar Kemal Pasya, Presiden Direktur PT Arsidinamika Cipta, pengembang rusunami Sky View, Sabtu (24/10).

Proyek hunian bersubsidi yang berdiri di atas lahan seluas 4.000 m2 itu merupakan proyek properti pertama yang dikembangkan Arsidinamika. Total unit yang nantinya dibangun sebanyak 537 unit dan 286 unit di antaranya sudah terjual.

Pihak pengembang menargetkan serah terima kepada konsumen bisa dilakukan pada November 2010 mendatang.

“Seluruh perizinan sudah kami lengkapi. Dan semua proses cukup dipermudah oleh Pemkot Tangerang Selatan,” kata Kemal.

Pemilihan kawasan sekitar BSD City sebagai lokasi pembangunan rusunami, menurut dia, didasarkan pada kondisi wilayah tersebut yang berkembang cukup pesat, terutama sejak dibukanya akses tol Pondok Indah – BSD yang berdekatan dengan lokasi Sky View.

Arsidinamika melihat pasar yang cukup besar untuk hunian vertikal seharga 100 - 200 juta rupiah di kawasan tersebut, terutama bagi pasangan muda yang selama ini masih mengontrak rumah di sekitar BSD.

No comments:

Post a Comment