Tuesday, December 29, 2009

80 Persen Apartmen Sky View Terjual

SERPONG - PT Arsidinamika Cipta menyambut baik program pembangunan 1.000 tower rumah susun sederhana milik (rusunami) yang dilaunching pemerintah sejak 2007.
Hal itu dibuktikan dengan membangun rusunami Sky View yang berada di Serpong, Kota Tangerang Selatan. Meski Indonesia sempat dilanda gempa dahsyat, tidak menyurutkan niat PT Arsidinamika Cipta untuk membangun hunian yang masuk dalam kategori bangunan bertingkat.
Bahkan PT Arsidinamika Cipta merupakan pengembang pertama yang membangun rusunami di Kota Tangerang Selatan. Respons yang didapat juga cukup baik. Terbukti rusunami yang dibangun di atas lahan seluas 3.911 persegi ini, 80 persen dari total 537 unit sudah terjual. Diprediksi sampai akhir 2009 seluruh unit sudah habis terjual.
“Respon yang baik dari masyarakat. Hal ini membuat kami optimistis seluruh unit akan terjual sampai dengan akhir Desember ini. Apalagi saat ini kebutuhan tempat tinggal yang murah dan praktis cukup tinggi. Terbukti sebagian besar konsumen kami, adalah orang yang baru memiliki rumah yang pertama,” ujar Kemal Pasya, Presiden Direktur PT Arsidinamika Cipta, saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama rusunami Sky View di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (16/12).
Rusunami Sky View terdiri dari satu tower berbentuk F dan memiliki dua tipe yang dipasarkan. Yakni tipe satu kamar tidur dan tipe dua kamar tidur. Harga yang dibanderol cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Tipe satu kamar tidur Rp 85 jutaan dan dua kamar tidur Rp 150 jutaan.
“Kami melihat ada pasar yang cukup besar untuk hunian dengan harga Rp 100 juta hingga Rp 150 jutaan karena adanya kebutuhan yang cukup besar akan hunian bagi pasangan muda yang selama ini kos atau ngontrak rumah di BSD,” tambahnya.
Dengan investasi Rp 55 miliar, unit hunian rusunami Sky View direncanakan akan serahterima kunci pada November 2010. Rusunami Sky View juga dilengkapi dengan fasilitas lima lift orang dan satu lift barang, kolam renang, gedung serba guna, klinik dan sejumlah kios di lantai satu. (bon)

No comments:

Post a Comment