Tuesday, December 29, 2009

Apartment Skyview di BSD City

Senin, 26 Oktober 2009 | 09:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Kota Tangerang Selatan kini dapat menikmati Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) yang dibangun di kawasan BSD City.

"Kami membangun hunian bersusun dengan harga terjangkau di atas lahan seluas 3911 meter persegi," kata Presiden Direktur PT.Arsidinamika Cipta, Kemal Pasya di Jakarta, Sabtu (24/10) kemarin.

Sky View Apartemen, demikian Rusunami itu dinamakan, hanya terdiri dari satu menara berbentuk F dengan total hunian 537 unit dengan tipe 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur, jelas Kemal.

Harganya juga sangat kompetitif mulai dari Rp85 juta (1 kamar tidur) dan Rp150 juta (2 kamar tidur), paparnya.

Peluncuran apartemen murah ini diselenggarakan di lokasi proyek denga dihadiri Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan Walikota Tangerang Shaleh MT. Soal izin-izin, Kemal mengatakan, seluruhnya sudah dilengkapi. Izin sendiri diurus pada awal tahun 2009 dengan dukungan dari pihak Pemda maka izin sudah keluar dan pembangunan dapat dimulai.

Dia mengatakan, Rusunami sengaja dibangun di kawasan BSD karena sebagai kota satelit pertumbuhannya sangat pesat, apalagi dengan dibukanya akses tol sampai Jakarta (Pondok Indah).

BSD sebagaimana halnya kota yang tengah berkembang dilengkapi dengan fasilitas shuttle bus dan KRL menuju Serpong, paparnya.

"Kami melihat peluang pasar cukup besar untuk hunian dengan harga Rp100 sampai Rp200 juta seiring semakin banyaknya keluarga muda yang tinggal di kawasan BSD," ujarnya.

Sky View saat ini sudah terjual 286 unit atau sekitar 49 persen dan optimis Desember 2009 terjual. Sekitar 20 persen pembeli layak untuk mendapat subsidi melihat dari penghasilannya, ujarnya.

Investasi yang dikeluarkan untuk Rusunami ini sekitar Rp55 miliar rencananya akan dibangun November 2009 serta serah terima kunci November 2010 (sekitar 1 tahun) pembiayaan konstruksi melalui Bank BTN.

Sky View dilengkapi fasilitas lima lift orang, 1 lift barang, kolam renang, gedung serba guna, klinik, dan kios di lantai 1.



Editor: acandra

No comments:

Post a Comment